apa-manfaat-jagung-rebus

Apa Manfaat Jagung Rebus: 100% Verry Delicious And The Best

Posted on

Apa manfaat jagung rebus sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia, mengandung banyaknya gizi didalamnya. Dapat memmbantu kesehatan kulit.

Jangung rebus sangat banyak manfaat dan khasiatnya. Mengandung banyaknya sumber gizi yang baik, mengandung serat-serat untuk menjaga kesehatan pada tubuh. Dengan demikian suah pastinya di belahan dunia manapun ada petani jagung, oleh karena itu banyak orang menjadi petani, dan banyaknya masyarakat mengonsumsi jagung. Dengan harganya yang tertjangkau akan tetapi memiliki banyak khasiat.

Jagung sendiri sangat berperan penting dalam indusrtri & pakan selain rasanya enak namun sangat banyak mengandung vitamin serta nutrisi pada tubuh. Oleh karena itu banyaknya orang mengonsumsi jagung. Ada beberapa cara mengolahnya dengan cara di rebus, di bakar. Tidak jarang kita temui di tempat makan atau jajanan menjadi salah satu tambahan rasa atau topping makanan di karenakan memiliki rasa lezat. Apa saja manfaatnya? Tentunya sudah pasti banyak manfaat dikarenakan memiliki kaya gizi, protein, nutrisi & bagus untuk kesuburan manusia. Apa saja manfaatnya? Berikut akan kami jelaskan beberapa macam manfaat & khasiatnya:

Ketahui Beberapa Apa Manfaat Jagung Rebus.

apa-manfaat-jagung-rebus

Akan ada manfaat dari sebuah buah jagung rebus ini, mari kenali beberapa manfaatnya seperti dibawah ini:

  • Sumber serat yang sangat baik: Memiliki serat makanan sangat penting untuk kesehatan pada tubuh manusia. Serat membantu memperlancar pencernaan, mencegah sembelit.
  • Sumber energi: Mengandung karbohidrat kompleks merupakan sumber energi dari tubuh.
  • Mencegah kanker: Jagung rebus merupakan anti oksidan yang mampu melindungi sel-sel organ dari kerusakan disebabkan oleh radikal menyebabkan kanker.
  • Baik untuk kesehatan ibu hamil: Adanya asam folat berperan penting untuk perkembangan janin.
  • Kesehatan mata: Terdapatnya kandungan zeaxanthin dan lutein berperan penting untuk kesehatan pada mata.
  • Membantu mengontrol gula darah: memiliki indeks glikemik rendah artinya tidak menyebabkan naik atau turunnya gula darah secara tiba-tiba.
  • Mencegah anemia: memiliki kandungan zat besi penting agar tidak terjadinya kukurangan sel darah merah.

Di atas adalah manfaat dari mengonsumsi jagung rebus, sangatlah banyak khasiatnya, selain itu sudah pasti berperan penting untuk tubuh. kandungan apa saja yang ada pada jagung? Berikut adalah kandungannya:

  • Serat: Serat tidak terlarut seperti hemiselulosa, selulosa, dan lignin.
  • Lemak: Memiliki lemak tak jenuh.
  • Protein: memiliki kadar 15% protein.
  • Vitamin dan mineral: Memiliki Vitamin A dan E.

Diatas adalah manfaat beserta kandungan yang terdapat pada jangung, sangatlah baik di konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Selain manfaat dan kandungan di atas , selain itu dapat dapat juga membantu menjaga kesehatan kulit, tulang, otot & mata. Bisa dijadikan cemilan sehat.

Kesimpulan

Dari apa yang sudah dijelaskan di atas jagung rebus sangat lezat, banyak manfaat & khasiatnya, dengan harga terjangkau dan mudah di dapat pastinya banyak orang mengonsumsinya, dikarenakan bisa memperlancar pencernaan mencegah penyakit, menyehatkan kulit dan masih banyak khasiat lainnya, namun hal penting harus diingat konsumsilah secukupnya saja jangan berlebihan. Karena mengandung kalori & Karbohidrat sehingga bisa meningkatkan kadar gula dan berat badan.

Gravatar Image
Hi, nama aku sharlene flores yang memiliki kota lahir di jakarta. aku seorang penulis yang suka sekali mereview sebuah berita ataupun edukasi tentang fenomena ataupun tragedi yang sedang viral. pasti kamu sudah banyak membaca blog aku ini, terus ikuti ya, untuk menambah pengetahuan kamu lebih baik lagi. terima kasih.